Saturday, October 13, 2012

Google & Apple Paling Diincar Jadi Tempat Kerja

Jakarta - Google, Apple dan Microsoft menjadi perusahaan terkemuka yang menjadi idaman banyak orang. Setidaknya inilah hasil laporan yang dikeluarkan oleh situs jejaring untuk profesional, LinkedIn.

LinkedIn merilis daftar perusahaan yang paling diinginkan sebagai tempat kerja, dengan melakukan pengamatan dan survey pada pemakai situsnya. Situs ini sendiri telah memiliki lebih dari 175 juta pengguna.

Dari 100 besar nama perusahaan yang didapat, LinkedIn mendata bahwa 21 di antaranya adalah perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang teknologi dan software dan inilah kategori tertinggi di antara semuanya. Bisnis retail dan konsumer menyusul dengan 20 perusahaan dan ada juga professional service dengan 16 perusahaan.

Ingin tahu apa saja perusahaan lainnya yang menjadi idaman para pekerja di luar Google dan Apple? Berikut 10 besar perusahaan yang masuk di daftar tersebut, seperti dikutip detikINET dari VentureBeat, Sabtu (13/10/2012):

1. Google
2. Apple
3. Microsoft
4. Facebook
5. Unilever
6. General Electric
7. Pepsico
8. P&G
9. McKinsey & Company
10. The Coca-Cola Company.

Adapun nama-nama perusahaan teknologi yang turut masuk daftar LinkedIn namun tidak ada di 10 besar adalah Twitter di nomor 14 dan Samsung di nomor 36. Ada juga HP, Netflix dan developer game Zynga.

Sumber: www.detik.com

No comments:

Post a Comment